6 Alasan Menjadi Penjual di Pasar Digital UMKM!

Ketika Anda hendak melakukan sesuatu, maka Anda membutuhkan alasan tertentu yang dapat menjadi dasar atau pedoman Anda untuk melakukan hal tersebut. Hal ini juga tentunya berkaitan dengan alasan ketika Anda hendak menjadi daftar UMKM di Pasar Digital UMKM.

Hal ini dibutuhkan karena akan berkaitan dengan perhitungan pengeluaran yang dibutuhkan mulai dari biaya, tenaga dan juga waktu serta keuntungan yang akan didapatkan dari bergabungnya Anda menjadi daftar UMKM di Pasar Digital UMKM.

Oleh karenanya, kita akan membahas 6 alasan yang mengharuskan Anda menjadi daftar UMKM di Pasar Digital UMKM.

1. Akses pasar yang lebih luas

Anda berkesempatan untuk mendapatkan transaksi dari pembeli retail (non-BUMN) atau dari BUMN. Dengan kesempatan tersebut, Anda dapat mendapatkan keuntungan yang tentunya bisa memperluas pasar Anda dan juga bisa membuka lapangan pekerjaan yang jauh lebih luas dari sebelumnya.

2. Akses informasi yang lebih luas dan lebih cepat

PaDi UMKM memberikan banyak informasi terkait beberapa barang dan juga jasa yang sedang dibutuhkan oleh BUMN. Anda yang memiliki barang dan jasa tersebut langsung bisa menawarkannya kepada BUMN yang bersangkutan dan melanjutkan penawaran tersebut ke tahap proses negosiasi nantinya.

3. Akses peminjaman modal yang jauh lebih mudah

Ketika Anda mendapatkan transaksi dalam jumlah yang besar, namun Anda tidak memiliki modal yang cukup, maka Anda biasanya harus melakukan peminjaman modal. PaDi UMKM pada saat ini menyediakan fitur peminjaman modal yang cukup mudah. Anda bisa gunakan fitur ajukan pinjaman kepada lembaga pembiayaan terpercaya seperti Bank BRI, Pegadaian dan PNM dengan cara menunjukan bukti transaksi yang Anda dapatkan di PaDi UMKM.

4. Proses negosiasi yang mudah

Proses negosiasi terkadang cukup memakan biaya, tenaga dan juga waktu yang banyak. Oleh karenanya, PaDi UMKM memberikan keringanan kepada BUMN dan juga UMKM terkait hal tersebut dengan menghadirkan fitur negosiasi dimana BUMN dan UMKM bisa mendiskusikan terkait kualitas, kuantitas dan juga harga produk serta jasa yang akan disepakati nantinya.

5. Pembayaran yang termonitor

PaDi UMKM memberikan fitur monitor bagi UMKM dan BUMN agar mendapatkan kepastian terkait pengiriman produk ataupun jasa serta juga pembayaran yang akan diterima. Hal ini dihadirkan untuk menghindari kecurigaan ataupun rasa tidak percaya yang bisa saja muncul dari kedua belah pihak. Fitur ini bisa digunakan oleh kedua belah pihak.

6. Saran dan Penilaian Produk atau Jasa

Saran dan penilaian produk ataupun jasa juga akan menjadi nilai tambah bagi daftar UMKM yang telah menjadi penjual di PaDi UMKM. Penilaian dan saran yang baik pada halaman produk atau jasa mereka dapat meningkatkan kredibilitas dan integritas mereka di mata konsumen ke depannya.

Banyak sekali bukan alasan mengapa Anda harus menjadi daftar UMKM di PaDi UMKM. Maka amat sangat disayangkan jika daftar UMKM melewatkan kesempatan emas yang satu ini.

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan usaha Anda sebagai daftar UMKM di PaDi UMKM, maka silahkan klik link berikut ini.

Leave a Comment