Sinopsis Ikatan Cinta Episode 9

Pada Seri Ikatan Cinta episode 9, kemudian, Aldebaran memberi tahu kepada orang tua Andin bahwa dirinya ingin secepatnya menikah dengan Andin karena hal ini adalah tujuan yang baik. Sebenarnya, papa Surya menyarankan untuk melakukan lamaran 3-4 minggu lagi. Namun, ia tetap setuju dengan pendapat Aldebaran. Papa Surya sebenarnya mempertanyakan mengapa Aldebaran tidak mengajak ibunya untuk pulang sebentar ke Indonesia. Namun, sang mama masih meyakinkan papa Surya, bahwa orang yang memiliki bisnis pasti sibuk sehingga hal ini bisa mereka maklumi. Selain menanyakan tentang ibu Aldebaran, mama dan papa Andin juga menanyakan mengenai adik dan ayah Aldebaran. Aldebaran kemudian menyebutkan bahwa keduanya telah meninggal dunia.

Setelah bertemu dengan orang tua Andin, Aldebaran meminta Andin untuk berhenti bekerja setelah menikah. Namun, Andin tetap ingin berusaha. Aldebaran menawarkan Andin posisi yang lain, tetapi Andin menolak dan menyatakan bahwa ia harus berusaha sendiri untuk mendapatkan apa yang ia mau. Hal ini sudah menjadi nilai yang diajarkan papa Surya padanya. Sementara itu, di malam hari, Nino masih merasakan penyesalan, ia merasa bingung mengapa keputusannya untuk berpisah malah masih membuatnya kecewa. Elsa menyadari bahwa Nino masih menyimpan perasaan terhadap Andin. Hal ini membuatnya bertekad untuk melakukan sesuatu agar Nino melupakan Andin.

Keesokan harinya, Nino melihat Andin memesan ojek dan kemudian ia mengikuti Andin. Sementara itu Elsa, mengantarkan makanan ke kantor Nino dan menunggunya di sana. Nino ternyata masih mengikuti Andin yang ternyata pergi ke kuburan Nindy. Di sana, Andi menaburkan bunga sambil berbicara bahwa Nindy akan selalu ada di hati Andin meskipun sebentar lagi Andin akan menikah. Ternyata, Aldebaran juga sedang berziarah, namun bukan ke kuburan Nindi. Nino yang penasaran akhirnya datang ke makam yang tadi didatangi Aldebaran dan mengetahui bahwa makam tersebut adalah makam Roy. Mengetahui fakta ini, Nino berusaha mengejar Andin, sayangnya Andin sudah naik ojek terlebih dahulu.

Ketika di rumah sakit, Aldebaran mengirimkan hantaran untuk Andin. Mama terkesan karena hantarannya sangat mewah dan mengatakan bahwa hantaran tersebut lebih mewah daripada hantaran Elsa dan Nino. Kemudian, Aldebaran berkenalan juga dengan Nino. Ia mengetahui bahwa Nino adalah orang yang menjadi kekasih Andin beberapa tahun lalu dan bertanya-tanya mengapa Nino sekarang menikah dengan Elsa. Ketika ingin memulai acara, cincin yang hendak dibawa tertinggal sehingga Al mengambilnya terlebih dahulu. Ia kemudian bertemu dengan Nino di parkiran. Nino langsung menuduh Aldebaran mengenal Roy, namun Aldebaran menampiknya. Aldebaran mengatakan bahwa ia berziarah ke makam ayahnya, bukan ke makam Roy. Aldebaran menyindir Nino dengan mengatakan bahwa ia, sebagai orang sudah memperistri Elsa, sangat perhatian sekali dengan mantannya Andin.

Di tempat kerja, Andin mengundang teman dekatnya ke pernikahan. Temannya sangat senang dan mendoakan yang terbaik untuk Andin. Sementara itu, mama Andin menelpon Aldebaran untuk memberikan detail persiapan pernikahan dan meminta Al untuk melakukan prewedding dengan Andin. Tanpa banyak bicara, Al mengiyakan permintaan mama Andin. Setelah melakukan prewedding, Al tiba ke acara akad nikahnya dengan Andin, namun tanpa membawa ibunya sehingga papa Surya curiga. Andin dan Aldebaran akhirnya sah menjadi suami istri. Namun, acara pernikahan mereka ditunda karena tiba-tiba Al pergi tanpa memberikan alasan yang jelas. Sementara itu, papa Surya tidak sengaja mendengar dari salah satu tamu undangan bahwa ibunda Aldebaran sakit jiwa dan dirawat di Malaysia.

Leave a Comment