PRODUK/JASA YANG DICARI BUMN SELAMA PANDEMI MENURUT PADI UMKM

Keuntungan yang akan di dapatkan oleh pihak UMKM setelah bergabung dengan Pasar Digital inisiasi BUMN ini adalah akses pasar pasti dari BUMN dimana pembelian akan terjadi secara jelas dan pasti untuk para pelaku usaha UMKM lalu keuntungan lainnya akses pasar dari dalam dan luar negeri dimana jaringan yang dibentuk oleh BUMN sudah terverifikasi dan aman untuk diolah data oleh para pelaku usaha UMKM, selanjutnya keuntungan lain yaitu terdapat feedback, informasi dan pembinaan untuk peningkatan kualitas produk yang dimana nantinya diharapkan para pelaku UMKM tidak hanya berkembang secara digital tetapi juga mampu mendorong bakat dan talenta mereka untuk lebih baik ke depannya.

Keuntungan UMKM lainnya yang tak kalah penting yaitu akses modal kerja, modal usaha adalah hal terpenting dimana suatu usaha tersebut nantinya diharapkan mampu bertahan dan terus berkembang agar dapat membuka lapangan pekerjaan untuk SDM lainnya di masa depan. Terutama saat pandemi ini berlangsung, banyak sekali UMKM yang terdampak dan bahkan telah bergulung tikar.

Saat pandemi hadir ditengah-tengah masyarakat di Indonesia sejak 2020 lalu, membuat para pembisnis berfikir keras untuk memulai usaha mereka terutama usaha yang baru akan dibuat untuk mencoba ranah baru setelah efek dari bisnis yang kacau sebelumnya, namun apakah kalian tahu BUMN ternyata mencari produk dan jasa berikut ini dari hasil pantauan tim PaDi UMKM. Berikut daftar produk dan jasa paling dicari selama pandemic COVID-19.

Dikutip dari Media Sosial PaDi UMKM (1/1/21), inilah daftar produk dan jasa yang paling dicari BUMN selama masa pandemic COVID-19.

Pertama, menurut marketplace jual barang dan jasa BUMN ini adalah alat tulis kantor, selama pandemic COVID-19 berlangsung ternyata produk ATK atau alat tulis kantor adalah yang paling dicari. Selama pandemic, memang aktifitas tetap berjalan seperti biasa bahkan hanya beberapa perusahaan saja yang tetap melakukan cara kerja WFH. Untuk yang tetap masuk ke kantor dan memerlukan ATK untuk dokumen dan lainnya ketika bertemu klien, ATK dianggap paling penting dan paling dicari oleh perusahaan yang nyatanya bukan hanya BUMN saja yang memerlukan ATK selama masa pandemic ini berlangsung.

Kedua, menurut website pengadaan barang dan jasa pemerintah ini, produk dan jasa yang paling dicari berikutnya adalah laptop dan peralatan elektronik. Tidak hanya internet, peralatan elektronik dan laptop sebagai penunjang beekrja selama pandemic begitu penting dirasakan, terutama yang melakukan kerja dengan cara WFH.

Ketiga, platform digital jual barang dan jasa BUMN ini mengatakan jasa konstruksi dan renovasi juga tetap paling dicari selama pandemic. Ketika para pekerja sedang melakukan kegiatan Work From Home, kantor memiliki kesempatan untuk merenovasi atau mengubah beberapa sudut kantor agar terlihat lebih baik saat oara karyawannya masuk.

Ketiga hal tersebut begitu menentukan aktifitas transaksi jual beli selama BUMN mengakses PaDi UMKM, jadi apakah anda sebagai pengusaha baru sudah menentukan apa yang ingin di dagangkan ketika bergabung dengan PaDi UMKM? Selamat mencoba!

Leave a Comment